cara memperbaiki socket usb laptop dan komputer tidak terdeteksi sama sekali

 Halo kawan,kali ini mengenai masalah perangkat USB pada PC ataupun laptop yang mana saat kita memasang modem,atau memory atau bahasanya menghubungkan perangkat yang external ke USB ,tetapi tetapi tidak terdekteksi sama sekali.

 Memang hal tersebut ada dua kemungkinan terjadi,kemungkinan socket USB pada PC kita bermasalah,rusak atau memang kendor,yang kedua masalahnya terjadi pada perangkat keras kita (pada PC ) yang mengalami kerusakan,sehingga USB tidak bisa bekerja,saat kita menghubungkan perangkat external melalui USB kita.

 Berikut Admin akan bagikan solusi untuk menanggani masalah tersebut,untuk Penggecekan awal bongkar dahulu PC kita,selanjutnya kita siapkan Avo meter pada posisi 10 volt DC.selanjutnya hubungkan proble (-) pada Avometer ke Ground USB,dan probe (+) pada bagian pinggir bagian USB.(ada 4 elekroda /kaki )bisa kanan atau sebelah kiri,dan lihat Avometer,bergerak atau tidak.

 Jika dengan cara tersebut ,Avometer tidak bergerak sama sekali,berarti  Socket USB kita tidak di lalui daya 5 Volt.karena usb bisa bekerja jika ada daya yang masuk ,dan untuk kedua elekroda bagian tengah merupakan bagian I/O .

 Jika  memang tidak bergerak,saatnya kita menggunakan trik dengan menjumper tegangan Suply ke bagian (+) elekroda USB.urut jalur menuju USB dan cek dengan avometer,sampai menemukan suply 5 volt,setelah ketemu kita jumper ke elekroda bagian (+) pada USB.selanjutnya kita test dengan memasang perangkat external ke port USB kita,semoga berhasil.demikikan ,semoga bermanfaat.

Trending

KUMPULAN PUISI TERBAIK NIRWAN DEWANTO

Xda-Developers | Xiaomi Redmi Note 3 gets its final MIUI 10 stable update

Baca aja deh